Minggu, 24 Januari 2016

WAJAH KAMU BANYAK BEKAS JERAWATNYA ?? JANGAN RISAU!! INI CARA MUDAH MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT



Tak perlu memerlukan banyak biaya yang mahal untuk dapat menyingkirkan sisa jerawat. Anda dapat mencoba dengan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di sekitar kita. Beberapacara menyingkirkan sisa jerawat secara alami dan cepat yang dapat anda lakukan dirumah yakni, antara lain : 

1. Menggunakan Tomat 
Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Langkah yang dapat anda lakukan yaitu ambil sebagian tomat lalu potong tomat itu. Tempatkan potongan-potongan tomat itu ke bagian-bagian wajah yang ada sisa jerawatnya. Diamkan selama 20 sampai 30 menit lalu basuh wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam seminggu paling tidak 3 kali. Lakukan secara teratur jadi saksikan hasilnya dalam jangka sebulan. 

2. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis 
Jeruk nipismengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang bisa dipakai untuk memudarkan sisa luka, meningkatkan pengobatan dan meremajakan kulit. Caranya yaitu ambil sebagian jeruk nipis. Peras sebanyak satu sampai dua jeruk nipis. Lalu gunakan air perasan itu ke wajah-wajah yang ada sisa jerawatnya. Biarlah sekitar 15 menitan lalu basuh wajah denganair sampai bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu. 

3. Menggunakan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun telah di kenal sejak zaman dulu. Selain dapat dipakai sebagai bahan untuk memasak, nyatanya minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat beli minyak zaitu paket di toko. Langkah penggunannya anda cukup berikan minyak itu ke ruang sisa jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari. 

4. Menggunakan Scrub Gula 
Cara ini adalah terapi untuk mengobati sisa jerawat. Anda cukup sediakan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub gula buatan sendiri. Gula murni mengandung asam glikolat dan AHA, yang berperan bersihkan sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel. Langkahnya : campurkan 2 sendok gula (murni/organik) dengan 1 sendok minyak zaitun, lalu tambahkan sebagian tetes air jeruk nipis, lalu buat adonan menjadi scrub. Aplikasikan scrub gula itu pada sisa jerawat, biarlah selama sekitar lima belas menit, lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan sehari-hari. 

5. Menggunakan Madu 
Madu adalah bahan sebagai pelembab alami, untuk bersihkan jerawat dan mengurangi sisa jerawat. Hal ini karena madu mengandung karakter antibakteri dan membantu menetralkan beberapa zat yang ada di kulit dan mengurangi peradangan. Agar lebih efisien, sebaiknya anda memakai madu alami, bukan madu olahan yang telah berupa produk. Langkah pakainya sukup mudah, anda bisa memoleskan madu segera ke daerah sisa jerawat. 

6. Menggunakan Lidah Buaya 
Lidah buaya yaitu yang sumber vitamin mungkin yang bisa menolong untuk mengobati sisa jerawat dan luka. Gelnya yang lembut, tidak akan merusak kulit anda. Lidah buaya dapat juga berperan sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat. Langkah penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai keperluan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Sesudah memperoleh cukup gel lidah buaya, berikan ke daerah sisa jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarlah selam kurang lebih 30 menit, lalu basuh dengan air bersih. 

7. Menggunakan Mentimun 
Mentimun yaitu bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang berguna baik untuk kulit anda. Cara menggunakan mentimun untuk pengobatan sisa jerawat, anda cukup beli mentimun (organik), lalu potong sebagian irisan tipis. Lalu tempatkan irisan mentimun di kulit sisa jerawat dan luka. Sesudah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun itu dan basuh wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

8. Menggunakan Teh Hijau + Es Batu 
Cara menghilangkan sisa jerawat yang terakhir yaitu menggunakan es teh hijau. Es batu yaitu bahan alami yang sangat simpel yang bisa membantu memudarkan sisa jerawat, kulit yang meradang dan mengurangi kulit kemerahan di wajah. Langkah memakainya juga cukup mudah. Buatlah teh hijau lantas hanya bungkus dengan plastik. Simpan didalam almari es serta buat jadi es batu. Sesudah menjadi es, oleskan dan simpan es tersebut di ruang luka selama sekita 1-2 menit sampai kulit merasa mati rasa. Teh hijau memiliki karakter anti-inflamasi yang melengkapi efek pendingin es. Lakukan hal ini setiapp hari untuk hasil yang optimal. 

Tersebut cara-cara menyingkirkan sisa jerawat yang dapat anda cobalah dirumah, tentu dengan cost yang murah serta bahan yang gampang diperoleh. Anda bisa mengaplikasikan satu dari delapan panduan di atas yang seumpamanya pas untuk kulit anda. Akhirnya memanglah tak instant tetapi langkah yang aman untuk muka anda. Silakan coba.

Sumber: http://media-kesehatan-terpercaya.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar