Rabu, 27 April 2016

5 Pekerjaan Ini Dicap Sangat Buruk di tahun 2016, Salah Satunya Mungkin Pekerjaan Kamu

Setiap orang pasti pernah berpikir bahwa pekerjaannya merupakan pekerjaan terburuk yang pernah ada. Sehingga, muncul pemikiran untuk mencari pekerjaan yang lebih menjanjikan, baik dari sistem kerja maupun pembayaran.

Namun tahukah Anda jika masih banyak pekerjaan yang lebih buruk dari yang Anda miliki. Dengan sistem kerja yang melebihi kapasitas namun pembayarannya tak sepadan.

Dilansir dari CNBC, Minggu (24/4), ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra untuk menjalankannya, namun hanya mendapatkan bayaran yang sedikit.

Berikut lima pekerjaan tahun ini yang tidak direkomendasikan untuk Anda yang tengah meniti karir untuk masa depan.




1. Wartawan koran
Berdasarkan laporan CareerCast 28th Jobs Rated, wartawan media cetak menjadi pekerjaan terburuk selama tiga tahun berturut-turut. Pekerjaan ini menempati posisi teratas untuk kawasan Amerika Serikat.

Laporan ini muncul usai hasil evaluasi pada aspek lingkungan kerja, pendapatan, dan pertumbuhan industri. Penjualan koran dalam sepuluh tahun ke belakang telah jatuh 17 persen. Pun pada pendapatan iklan turun hampir setengahnya.

2. Pembasmi hama
Untuk profesi ini, Anda hanya dibayar sebesar USD 30 ribu per tahun hanya untuk berurusan dengan tikus, serangga, dan binatang pengganggu lainnya.

Quincy Jones dari Harpoon Pest Solution di Pensylvania mengetahui mengapa profesi pembasmi hama ini memiliki stigma negatif. Sebab, setiap orang berpikir profesi ini bukan jalan karir karena berurusan dengan hama dan insektisida.

“Bagi saya, membantu orang adalah bagian paling berharga dari pekerjaan saya,” katanya.

3. Sopir taksi
Sopir taksi menjadi profesi dengan rating terendah selanjutnya. Dengan bayaran USD 20 ribu per tahun, para sopir taksi harus bertemu dengan orang-orang aneh setiap harinya. Sayangnya, hal tersebut tidak menjadi perhitungan untuk menambahkan pembayaran.

Kepala JR Taksi dari New Jersey, Joseph Rengifo mengatakan mengendarai taksi tidak memiliki hal yang berharga.

“Saya tidak mengatakan sopir taksi adalah pekerjaan yang buruk. Tapi ini pekerjaan yang bikin stress,” katanya.

4. Sales ritel


Profesi ini dijuluki sebagai pekerjaan yang berat. Berdiri selama berjam-jam dan tak jarang para sales ritel harus melayani pelanggan yang marah dengan pembayaran yang buruk.

Sayangnya, untuk sales ritel hanya dibayar sebesar USD 20 ribu per tahun. Hal ini berbanding terbalik dengan para CEO yang menghabiskan hari di balik meja dengan hari yang tak berat.

“Padahal sales ritel bisa menjual produk hingga USD 150 ribu per tahun selama 40 jam kerja,” kata Kosultan Ritel dan CEO The Retail Doctor, Bob Phibbs.

5. Penebang kayu
Salah satu pekerjaan dengan rating terendah adalah penebang kayu. Editor untuk Asosiasi Penebang Kayu Timur Laut Eric Johnson mengatakan dengan bayaran USD 35 ribu per tahun serta pandangan negatif dari masyarakat, profesi ini menjadi salah satu profesi berbahaya yang pernah ada.

“Ini adalah pekerjaan yang cukup berbahaya. Banyak orang yang memotong pohon secara manual dan menempatkan diri mereka sendiri dalam bahaya,” kata Eric.

Sementara itu, banyak industri yang pekerjaannya menggunakan mesin, tersebar di banyak daerah, dan banyak tenaga kerja yang dipandu karena pekerjaannya berbahaya.

“Jika dibandingkan dengan industri, pekerjaan ini tentu tidak lebih baik,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar