Selasa, 03 Mei 2016

JAGA MATAMUU..!!!! Inilah 4 Jenis Mata yang Tidak Disukai Allah Swt. No 2 Sering Kita Lakukan

Mata, bagian dari tubuh kita yang dikaruniakan oleh Allah dan selalu dibanggakan karena membuat seorang wanita tampak lebih cantik ini ternyata juga bisa berbahaya. Pasalnya, banyak jenis mata yang sangat dibenci oleh Allah. Untuk menyambut tahun baru kali ini, tidak ada salahnya bagi kita untuk melakukan renungan paling tidak, demi membantu perbaikan karakter serta akhlak kita.

Sumber : google.com

Ya, mata merupakan jendela hati, dimana saat kita tidak bisa berbicara apapun dan menyimpannya di dalam hati ternyata mata merupakan salah satu cara untuk membaca hati seseorang. Tidak hanya itu, mata juga diciptakan sedemikian rupa yang menginspirasi kecanggihan teknologi lensa elektronik para ilmuwan. Semua tidak lepas dari kuasa sang pencipta. Namun, kali ini kita perlu waspada untuk mengetahui apa saja jenis mata yang mampu menjerumuskan kita hingga jauh dari Allah.

1. Mata yang tidak pernah berhenti melihat hal yang diharamkan

Ini dia salah satu jenis mata yang sangat dibenci Allah. Menjaga mata memang sebuah keharusan, apalagi untuk wanita muslim yang melihat hal yang diharamkan. Apa saja? Banyak. Dari hal-hal yang berbau maksiat

contohnya.

2. Mata yang sangat suka melihat kesalahan orang lain.

Hati-hati, untuk yang satu ini kita sebagai wanita yang memiliki kadar emosi yang lebih tinggi, kadang jika tidak suka dengan seseorang suka membesar-besarkan kesalahan seseorang. Inilah yang kadang kita tidak menyadari adanya hal tersebut hingga menjadi kebiasakan. Jika sehari saja kita menggunakan mata sebagai cara melihat kesalahan orang lain hingga membuat namanya buruk dan sehari tersebut kita semakin jauh dari Allah, bayangkan jika kita melakukannya setiap hari? Apa kita masih bisa mencium bau surga?

3. Mata yang bisa melihat dunia dan buta dengan keesaan Allah.

Naudzubillah untuk yang satu ini. Pasalnya mata kita sudah dibutakan dengan keindahan dunia yang telah kita ketahui semenjak kita dilahirkan dan tanpa kita sadari dunia hanyalah persinggahan sementara, sebuah jebakan untuk membuat kita terlena, atau sebuah tempat dimana saat ini kita memiliki tugas berat untuk mengumpulkan amalan guna lolos di ujian dunia selanjutnya.

4. Mata yang suka menyombongkan diri dan mengingkari kekuasaan Allah

Muslimah, tidak mudah memang untuk terus belajar rendah hati. Namun, kekasih-kekasih Allah adalah mereka yang berjalan di muka bumi dengan segala kerendahan. Yang doanya mudah dikabulkan karena dilakukan dengan penuh permohonan, mengagungkan Allah dan masih banyak lagi.

5. Mata milik mereka yang suka dengki

Dengki, dari awal sudah dikatakan merupakan bagian dari penyakit hati. Bermula dengan dengki, otomatis kita akan mudah mencari kesalahan oranglain. Karena dengki juga, Allah tidak akan melirik kita sama sekali.
Itulah jenis-jenis mata yang sangat tidak mungkin akan dicintai Allah. Esensi dari mata tidak hanya sebagai alat pandang, namun bagaimana akhlak mampu mengendalikan mata untuk melihat hal-hal yang baik.

Sumber : (muslimah-id.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar