5 HAL YANG MEMBUAT MISKIN
Image Source : Freepik.com

5 Alasan Kenapa Anda Masih Tetap Miskin !! NO 3 Yang Paling Sering Terjadi

5 ALASAN KENAPA ANDA MASIH TETAP MISKIN !! NO 3 YANG PALING SERING TERJADI

PAPANBERITA.COM – ketika kita merasa sudah kerja keras, Banting tulang , Pagi, Sore, Malam tapi masih begitu begitu aja ? Tidak bertambah kaya, Kadang malah merasa makin miskin. Yang harus kita tau bahwa perbedaan kaya atau miskin bukan saja dari materi. Menurut motivator ulung Robert T kiyosaki , Perbedaan mendasar antar si miskin dan si kaya terletak pada cara berpikir dan mindset.

Cara berpikir dan bagaimana cara mereka melakukan aksi yang pada intinya membuat sebuah perbedaan. Dari perbedaan itulah sebagian orang ada yang memiliki kekayaan tanpa batas dan ada juga yang memiliki uang tapi  biasa biasa saja. Pentingnya mindset sangat berpengaruh sekali terhadap nasib kita kedepannya, Tentunya dengan aksi yang real agar apa yg ada di mindset kita bisa terealisasikan.

Pasti kita bertanya tanya kenapa situasi keuangan kita tidak pernah berada di atas tingkat menengah meskipun kita memiliki penghasilan yang layak. Atau kita mungkin penasaran dengan apa orang bisa menjadi kaya raya dan sejahtera seperti sekarang ini.

Inilah 5 contoh kebodohan yang bisa membuat kita menjadi miskin atau bangkrut.

 1. KEBANYAKAN PAMER

kalau melihat dari sudut pandang manusia, Sebenarnya kita itu hanya ingin mendapatkan pengakuan seperti pamer uang, pamer handphone baru, motor baru, mobil baru dan barang branded lainnya. Kita hanya ingin di akui dan di pandang bahwa kita ini “Orang Sukses”. Terutama anak muda yang sering sekali memamerkan kesuksesannya atas pencapain yang mereka raih. Pola pikir seperti ini sebenarnya salah karena jika kita terbiasa pamer maka uang akan habis untuk hal yang seharusnya tidak di butuhkan

BACA JUGA  5 Hal Yang Membuat Anda Gagal Dalam Mencari Uang di Internet

2. MALAS (DOYAN REBAHAN)

Malas identik dengan kemiskinan hal ini sangat sering terjadi sehingga orang berfikir bahwa kemiskinan yang ada pada dirinya adalah sebuah takdir. Hal ini juga membuat kita malas bekerja sehingga kita secara tidak sadar masuk pada zona nyoman “KEMISKINAN”. Banyak di antara kita percaya bahwa rejeki sudah di tangan tuhan, tapi kita juga tidak sadar bahwa dengan “malas” tuhan pun tidak akan pernah mau mendatangkan rejeki ke kita. SO, STOP MALAS MALASAN.

3. PUNYA HUTANG

Hutang tidak semuanya buruk, Hutang akan menjadi baik apabila di kelola dengan disiplin dan tanggung jawab. Banyak pengusaha berhutang untuk membesarkan bisnisnya, Adapula yang Berhutang hanya untuk memuaskan gengsinya seperti membeli gawai baru, Baju branded dan lain lain. Jika kita berhutang hanya untuk kebutuhan makan dan memuaskan gengsi, Sudah bisa di pastikan orang tersebut akan hancur dan bisa menjadi bangkrut karena hutang yang tidak bisa di bayar.

4. KECANDUAN

Banyak sekali cerita dari setiap orang, Banyak orang hancur bukan karna keungan tapi juga karna kecanduan. Banyak sekali macam kecanduan yang merusak, Tidak hanya obat obatan atau hal negatif lainnya. Jika kalian berada di fase ini alangkah lebih baik segeralah berhenti dan cari hal hal positif lainnya.

5. TIDAK PUNYA PEMAHAMAN TENTANG KEUANGAN

banyak kasus terjadi di sekitar kita, salah satunya pemahaman tentang keuangan. Kita pasti punya teman yang kaya atau banyak uang tapi mereka bingung mau di kemanakan uang itu. Atau kita sendiri yang seperti itu ? Jika kita berada di fase ini kita harus segera jeli mencari peluang atau bisa membangun bisnis yang mana uang tersebut tidak habis secara sia sia. Ada banyak metode dalam memutarkan uang baik high risk atau low risk, Itu bisa kalian riset sendiri.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Mendapatkan Uang 3 Milliar Dalam 6 Bulan

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *