Upgrade Bitcoin
Image source : freepik.com

Upgrade Terbesar Bitcoin Tahun 2021

Upgrade Terbesar Bitcoin Tahun 2021

pada tahun keempat bitcoin baru saja melakukan upgrade dalam jaringannya yang dimana ini menjadi momen yang sangat langka untuk para Stake Holder.

salah satu yang santer di dengar adalah upgrade taproot. taproot bisa terjadi jika ada persetujuan dari semua penambang yang ada di seluruh dunia. maksud dari upgrade taproot adalah upgrade privasi dan efisiensi transaksi yang lebih besar. Yang paling penting dari upgrade tersebut adalah dapat membuka smart contract yang bisa menghilangkan pihak kedua dalam bertransaksi.

Taproot sangat penting, karena dapat membuka peluang yang lebih luas bagi para pengusaha yang berminat untuk memperluas utilitas Bitcoin milik mereka.” Ucap Alyse Killeen, pendiri sekaligus mitra pengelola bitcoin-focused venture firm, Stillmark.

Pembaruan Taproot

Upgrade pada Bitcoin tahun ini, akan berhubungan dengan Sign digital atau tanda tangan digital. Karena, cryptocurrency menggunakan sesuatu yang disebut Elliptic Curve Digital Signature Algorithm, yang artinya sebagai algoritma dalam pembuatan tanda tangan digital dengan menggunakan analogi kurva elips.

Algoritma sign digital itulah lah yang bisa membuat tanda tangan menggunakan private key untuk mengontrol Bitcoin Wallet.

Hal itu bisa membuat Bitcoin khusus di gunakan oleh pemilik asli dari coin tersebut.

Algoritma sign digital versi Taproot merubah namanya menjadi Schnorr. Schnorr ini yang nantinya membuat transaksi tanda tangan ganda tidak dapat dibaca,hal ini berfungsi untuk memperkuat keamanan wallet.

Smart Contract Bitcoin

Versi terbaru pada tanda tangan digital ini tentunya akan di sempurnakan juga dengan perubahan pada “game” di dalam jaringan sebagai rencana pembuatan smart contract, yang menurut infonya perjanjian tersebut mutlak ketika kita masuk ke dunia blockchain

BACA JUGA  Alice Koin Gaming Metaverse Yang Bakal To The Moon

Smart contract secara teori bisa d pakai di hampir semua jenis transaksi, dari mulai membayar rumah/apartemen, Sampai membeli kendaraan.

Peningkatan upgrade ini dapat membuat fungsionalitas dan efisiensi yang sangat menakjubkan untuk jarignan bitcoin.

Untuk saat ini, Smart contract dapat di buat dari lapisan protocol inti bitcoin ataupun lewat Lightning Network, Sebuah payment platform yang di bangun di atas bitcoin yang dapat melakukan transaksi secara instan.

Smart contract yang di lakukan di Lightning Network akan membuat transaksi menjadi lebih cepat dan lebih murah.

Sudah banyak juga para developer atau pengembang yang mulai membangun Lightning Network untuk mengantisipasi upgrade seperti ini.

Masalah Pada Upgrade Bitcoin

pada dasarnya para komunitas setuju untuk mengunci upgrade tersebut sejak bulan juni 2021, akan tetapi upgrade dapat di lakukan pada bulan november 2021.

Dan yang pasti penundaan ini dilakukan untuk memberikan waktu yang cukup ketika akan melakukan pengujian, serta dapat mengoptimalkan kemungkinan terjadi kesalahan.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *