Menggemukan Badan
image source : freepik.com

Tips Menggemukan Badan Secara Alami

Banyak orang merasa tidak percaya diri dengan bentuk badan yang terlalu kurus atau kurang berisi, Nah ada lho cara gemuk secara alami yang tidak ada efek sampingnya.

For your information kekurangan berat badan sama saja berbahay dengan kelebihan berat badan. Bagi kalian yang memiliki tubuh terlalu kurus akan ada banyak gangguan kesehatan yang akan kalian alami. Salah satunya , Anemia, Tulang Rapuh, Daya tahan tubuh lemah sampai masalah kesuburan. Oleh karena itu sangat di sarankan untuk kalian menaikan berat badan idela secara alami.

Tips Menggemukan Badan Secara Alami

Jika kalian ingin menaikan berat bada ideal hendaknya di lakukan secara aman dan alami, Berikut beberapa tips menggemukan badan secara aman dan alami.

Makanlah Lebih Sering

Menambah porsi makan dapat membantu berat badan tampak lebih berisi.  Anda juga di sarankan untuk makan atau ngemill lebih sering. Ini bertujuan untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh agar dapat menambah berat badan.

Jika tidak bisa dapat makan dengan porsi yang besar. Anda juga dapat makan dalam porsi yang lebih sedikit tapi dengan intensitas yang lebih sering. Sebagai contoh kalian dapat makan 5-6 kali sehari dengan porsi yang kecil.

Memilah dan Memilih Makanan

Jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal, Kita harus pintar dalam memilih bahan makanan yang ingin di konsumsi. Wajib buat kalian mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan berat badan seperti Lemak, Protein, Karbohidrat Kompleks dan bermacam Vitamin.

BACA JUGA  HORE !! Sertifikat Vaksin Sudah Bisa di Unduh Lewat Whatsapp Begini caranya !

Untuk mendapatkan protein kalian dapat mengkonsumsi Daging, Ikan, Telur, Tahu ataupun Tempe. Dan untuk vitamin Atau Mineral kalian Roti Gandum, Sereal, Nasi Merah ataupun Buah dan Sayuran.

Konsumsi Makanan Berlemak

Lemak tidak selamanya jahat,  Untuk kalian yang sedang ingin membentuk badan ideal, Lemak menjadi faktor yang harus di perhatikan salah satunya Lemak Sehat atau Lemak tak Jenuh, Seperti Omega 3 dan Omega 6.

Jenis lemak ini kaya akan kalori dan tidak menyebabkan penimbunan lemak di pembuluh darah ataupun atelorklerosis. Contoh Lemak tak jenuh itu seperti Ikan,Alpukat, Telur dan Kacang Kacangan.

Konsumsi Susu

Sumber lemak lain bisa di dapat dari susu ataupun  yoghurt. Tidak hanya lemak, Susu atau yoghurt mengandung protein dan Kalori yang baik bagi tubuh. Untuk membuat badan menjadi ideal, kalian bisa mengkonsumsi susu 1 atau 2 gelas perhari. Susu yang dapat di konsumsi bisa susu sapi ataupun susu penggemuk badan.

Olahraga Dengan Rutin

Olahraga salah satu syarat untuk mendapatkan berat badan ideal. Dengan melakukan olahraga secara rutin fisik ada akan terlihat lebih kuat, Seperti melakukan gym ataupun olahraga fisik. Olahraga juga dapat menambah nafsu makan sehingga asupan nutrisi dan kalori bisa tercukupi.

Istirahat Dengan Cukup

Beristirahat merupakn hal yang sangat tidak boleh di abaikan. kalian di sarankan untuk menjaga pola tidur yang konsisten selama 7-9 jam perharinya. Tidur yang cukup memiliki peran untuk mendukung proses pembentukan jaringan tubuh.

Perlu di ingat, Dalam proses membentuk badan yang ideal tidak dapat dilakukan secara instan. Pola di atas harus d terapkan secara rutin dan konsisten.

 

About administrator

Check Also

sakit punggung

Jenis dan Cara mengurangi Rasa Sakit Pada Punggung

Nyeri punggung bawah adalah gejala umum di antara orang-orang beradab modern. Ini terutama mempengaruhi orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *