Baterai Lemah

5 Tips Menghemat Baterai Ponsel Anda

Mempunyai Handphone dengan fitur dan teknologi yang keren memang membuat kita lebih keren. Tapi hal itu akan menjadi tidak keren lagi jika baterai pada handphone yang kamu punya cepat sekali habis. Banyak sekali merk handphone berlomba lomba memberikan teknologi baterai yang powerfull, Tapi jika handphone kamu tergolong kentang kamu bisa mengikuti 5 tips ini agar baterai kalian bisa tahan seharian.

Berikut 5 tips cara menghemat handphone

Menyesuaikan Penggunaan Mobile Data ataupun Wifi

Kalau kalian adalah tipe orang yang selalu mengaktifkan wifi ataupun paket data pada saat perjalanan dengan asumsi agar langsung terconnect dengan jaringan di tempat tujuan kamu, Kamu harus merubah kebiasaan itu. Pada saat Wifi menyala handphone kamu akan terus mencari sinyal Wifi sampai ponsel kamu terhubung.

Begitu juga dengan mobile data, Jika tempat berada di suatu tempat dan kamu susah untuk mendapatkan sinyal ada baiknya kamu mematikan data kecuali untuk hal hal penting saja atau kamu sudah mencapai tempat tujuan kamu di mana sinyal internet sudah kembali stabil.

Menggunakan Air Plane Mode

Menggunakan mode ini termasuk salah satu cara yang paling ampuh untuk menghemat baterai pada saat perjalanan jauh. Dengan menggunakan mode airplane, handphone kalian akan mematikan banyak hal yang dapat menguras kinerja pada handphone dan yang pasti kalian masih bisa menggunakan aplikasi handphone yang tak terhubung dengan jaringan internet.

Merubah ke Mode Gelap dan Menurunkan brightness

Tingkat kecerahan pada ponsel juga sangat berpengaruh pada kinerja baterai, Dengan menggunakan mode gelap  ataupun menurunkan tingkat pencahayaan pada ponsel akan sangat berguna untuk membantu baterai kamu menjadi lebih hemat.

BACA JUGA  Cara meng-Unlocked kunci iPhone Anda

kalian juga harus mematikan auto brightness karena perubahan kecerahan pada layar terus menerus malah akan membuat bateraimu cepat boros.

Matikan Fitur Lokasi

Mode pada fitur lokasi memang sangat membantu untuk mengetahui keberadaan kita pada saat ini, Aplikasi google maps akan sangat membantu kita untuk melakukan perjalanan ataupun hanya ingin hangout ke mall.

Akan tetapi jika kalian tidak  ingin menggunakannya, Sebaiknya matikan saja. Karena fitur tersebut cukup banyak menguras baterai pada ponsel anda.

Buang Aplikasi Yang Berjalan di Background

Sadar atau tidak, Ada banyak aplikasi yang sedang berjalan di background ponsel anda salah satunya aplikasi chat ataupun sosial media. Kalian bisa membuang aplikasi yang berjalan di background handphone kalian, Hal ini akan membuat baterai kalian lebih hemat. Walaupun tidak terlihat, Aplikasi yang berjalan d background akan dapat menguras baterai pada ponsel kalian.

About administrator

Check Also

Camera

Cara Mengambil Foto Agar Hasil Maksimal

Kamera hari ini membuat fotografi lebih mudah daripada kemarin. Tapi selalu ada ruang untuk perbaikan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *